Sempat Tutup, Leo Disebut Mulai Jual Sabu-Sabu di Simpang 4 Kabanjahe




Barang bukti praktik jual beli Sabu-Sabu di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Limitnews/Istimewa

10/04/2022 10:37:19

KARO – Sempat tutup pasca peristiwa berdarah pembunuhan berencana Brigadir J yang menjerat tersangka Ferdy Sambo hingga melebar ke Konsorsium 303 hingga Narkoba, bisnis haram jual beli Narkotika jenis Sabu-Sabu di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, kini mulai bergeliat kembali. Pasalnya, Leo disebut-sebut sudah kembali menjual atau mengedarkan Sabu-Sabu di wilayah Simpang 4 Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Lembaga Swadaya Masyarakat Monitoring Saber Pungli Indonesia (MSPI) mengingatkan Polres Karo dalam hal ini Satnarkoba agar bergerak cepat mengusut, mengungkap hingga menangkap siapa saja yang mengedarkan Sabu-Sabu di wilayah Karo.

“Seluruh rakyat sudah setuju bahwa Narkoba adalah Extra Ordinary Crime atau kejahatan luar biasa, maka tindakan luar biasa juga diharus dilakukan dalam hal ini Satnarkona Polres Karo. Terima dan dalami laporan masyarakat terkait praktik jual beli narkoba di wilayah Simpang 4 Kabanjahe itu,” kata Direktur Hubungan Antar Kelembagaan Monitoring Saber Pungli Indonesia (Dirhubag MSPI), Thomson Gultom saat diminta tanggapannya, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA: MSPI Desak Polres Sibolga Kembangkan Penyidikan Penangkapan KM Cahaya Budi Makmur Hingga ke Direktur Utama

LSM yang kerap menyoroti kinerja lembaga yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu menegaskan, tidak susah menggulung bisnis Narkoba di suatu daerah karena pemainnya atau orang-orangnya itu saja terlebih saat ini Polri tengah menjadi sorotan publik.

“Pemain baru untuk mencoba-coba berbisnis narkoba sangat kecil kemungkinan terjadi, yang ada pemainnya itu-itu saja saat ini,” tandasnya.

BACA JUGA: Kadiv Propam Dijabat Irjen Syahar Diantono, Surat Aduan MSPI Langsung Ditanggapi Divisi Propam Polri

Hingga berita ini dipublikasikan, Leo yang disebut-disebut menjual atau mengedarkan Sabu-Sabu di wilayah Simpang 4 Kabanjahe belum bisa dikonfirmasi.

 

 

Penulis: Olo Siahaan  

Category: NASIONALTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.