Tampil ‘All Out’, Gibran Kuasai Arena dan Materi Debat Hingga Balikkan Keadaan

Posted by : limitnew 23 Desember 2023 Tags : Gibran Tampil All Out
Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tampil ‘all out’ debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam. Limitnews/Istimewa

BEKASI – Penampilan ‘all out’ calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam berhasil mengambil simpati rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Selain ‘all out’, Gibran yang menguasai arena dan materi debat juga berhasil membalikkan keadaan terhadap mereka-mereka yang meragukan kualitas Gibran dalam komunikasi politik maupun komunikasi publik.

BERITA TERKAIT: Abaikan Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Gibran Harus Tampil ‘All Out’ Debat Cawapres

Intelektual dan familiar dengan istilah-istilah yang popular dijadikan Gibran sebagai ‘Serangan balik’ yang membuat lawan debatnya Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD kelabakan, dan terkesan tidak mengikuti perkembangan zaman.

Di Luar Dugaan Publik

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayinto bahkan menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka di debat cawapres perdana di luar dugaan publik. Sebab, Gibran dinilai mampu menghadapi dan menjawab dalam debat secara santai.

“Ini saya kira serangan pertama dari Mahfud Md kepada Gibran Rakabuming Raka, begitupun sebaliknya Muhaimin sebenarnya ingin mengkritik Gibran. Terkait dengan IKN yang anggarannya besar tapi tidak digunakan untuk membangun masyarakat sekitar. Tapi Gibran menjawabnya dengan santuy,” kata Adi dalam acara Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Adi mengulas sentil Gibran kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ikut tumpengan di IKN Nusantara, namun sekarang mengkritik. Menurut Adi penampilan seluruh cawapres bagus, namun Gibran dapat perhatian lebih.

“Bagi saya, ini sebagai sebuah tonton, ini mantap, dan rasa-rasanya bagi saya semua kandidat overall luar biasa menguasai substansi. Tapi yang paling top sebenarnya melihat Gibran Rakabuming Raka, ini di luar dugaan orang,” ujar Adi.

BACA JUGA: API Deklarasi Dukung Pasangan Nomor 3 Ganjar-Mahfud

Menurut Adi, Cak Imin dan Mahmud Md sudah terbiasa dengan debat di publik. Sehingga, Gibran yang dianggap jarang berdebat dinilai di luar dugaan menghadapi Mahfud dan Cak Imin.

“Kalau Mahfud, Muhaimin, kan sudah biasa berdebat jadi nggak perlu keren-keren amat, kan sudah biasa. Karena ini Gibran jarang diskusi, jarang berdebat, di depan umum, tapi perform-nya malam ini di luar ekspetasi,” imbuhnya.

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US