Tegas Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Akui Siap Mendapat Sanksi dari PDIP

Posted by : limitnew 19 Agustus 2023 Tags : Deklarasi PraBu , Prabowo Budiman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) mengepalkan tangan saat menghadiri dekalrasi Gerakan PraBu di Gedung Marina, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). Limitnews/Istimewa

08/19/2023 15:46:58

SEMARANG – Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko akhirnya secara tegas menyatakan mendukung bakal calon presiden (Bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Budiman mengaku memiliki alasan khusus lebih memilih Prabowo dibanding bacapres partainya, Ganjar Pranowo. Bahkan aktivis 98 itu mengaku siap jika mendapat sanksi dari PDI Perjuangan.  

“Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic, Pak Ganjar baik, bukannya buruk ya, tapi Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic kali ini karena situasi global,” kata Budiman usai deklarasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023).

BACA JUGA: Duhhh…Gibran Tak Diundang Pertemuan Kepala Daerah dari PDI Perjuangan se-Jateng

Dia menjelaskan bahwa ke depan akan banyak tantangan global yang harus dihadapi oleh Indonesia. Budiman pun menganggap Prabowo lebih pas untuk memimpin Indonesia.

“Kita butuh kepemimpinan strategic yang mencoba melihat keadaan global, tatanan global, dan tantangan juga keadaan ekonomi, perang, teknologi yang menurut saya kita membutuhkan kepemimpinan strategic yang menempatkan visi-visi jangka panjang strategis dan melihat soal-soal rakyat yang saya sebut tadi,” jelasnya.

Budiman kembali menegaskan bahwa Ganjar juga merupakan sosok yang baik. Dia juga menyatakan tak ada komunikasi dengan Ganjar terkait deklarasi relawan tersebut.

“Nggak, nggak (ada komunikasi),” ujarnya.

BACA JUGA: Golkar, PAN, PKB Koalisi Gerindra Deklarasi Prabowo Calon Presiden

Bahkan, jika nantinya mendapat sanksi dari PDIP, Budiman mengaku siap. Namun dia menyebut saat ini situasi masih dinamis.

“Ya tunggu saja jangan berandai-andai (ada sanksi dari PDIP). Ini kan situasi dinamis, kalau ada risiko ya tentu saja saya nggak akan lari dari tanggung jawab,” pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US