Usai Temui Kapolda Jambi, Ormas PBB Jaga Makam Almarhum Bripda Josua Hutabarat




Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo (ke empat dari kiri) memakai baju Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Ketua Umum DPP PBB Lambok Sihombing (ketiga dari kiri). Limitnews/Istimewa

07/22/2022 16:08:42

JAMBI – Usai Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok Fernando Sihombing didampingi Sekretaris DPD PBB Provinsi Jambi, Anjoe Sumbayak dan pengurus lainnya mendatangi Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Rabu (20/7/2022).

Kini pengurus dan anggota DPD PBB Jambi menjaga makam almarhum Bripda Nofriansyah Josua Hutabarat yang diduga tewas dibunuh menjelang autopsi ulang yang melibatkan pihak independen setelah kuasa hukum keluarga melaporkan kejanggalan kematiannya ke Mabes Polri.

"Kami mulai melakukan penjagaan di makam sejak kemarin malam setelah ada kepastian dilakukan autopsi ulang, penjagaan dilakukan pada malam hari saja," kata Rudi Sihotang, Ketua Perwakilan Pemuda Batak Bersatu (PBB), di makam Josua yang berjarak 2 kilometer dari rumah duka di kawasan perkebunan sawit Bahar Unit 1, Muaro Jambi, Jumat (22/7/2022).

BERITA TERKAIT: Setelah Irjen Ferdy Sambo, Karo Paminal dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan

Dia menyebutkan, karena ada informasi ada autopsi ulang atau ekshumasi maka pihak keluarga atau pengacara menilai makam ini harus dijaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan

"Sudah kami jaga makamnya sejak malam kemarin dan kami menempatkan empat orang untuk berjaga di makam mulai pukul 20.30 WIB sampai 05.30 WIB. Itu atas permintaan keluarga," ujar Rudi Sihotang.

BACA JUGA: HUT Ke-2 PBB Kota Bekasi Utamakan Persatuan Kesatuan dan Berperan Aktif dalam Kebhinekaan

Permintaan keluarga dan pengacaranya agar makam dijaga karena, menurut dia, masalah ini belum selesai sehingga pihaknya sebagai organisasi PBB melakukan penjagaan.

"Kami tidak tahu kalau nantinya dibongkar secara diam-diam, makanya kami berjaga-jaga jelang autopsi ulang. Di makam Yosua juga tampak sudah disediakan lampu penerangan," kata Rudi Sihotang.

Sementara itu, keluarga besar DPP PBB akan melaksanakan aksi solidaritas dan doa bersama untuk mengungkap tabir misteri kematian Bripda Pol Joshua Hutabarat di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Baru Cipendawa, Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, pada Minggu (24/7/2022).

 

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: NASIONAL
limitnews
No Response

Comments are closed.