Mei, PDIP Buka Penjaringan Cagub Jabar 2018

374

BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat akan membuka tahapan penjaringan kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat 2018 pada Mei 2017.

"Pertengahan bulan Mei 2017 ini, kami dari DPD PDIP Jabar akan membuka penjaring bakal calon untuk Pilgub Jabar 2018," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (6/3).

Menurutnya, penjaringan ini tidak hanya diperuntukan bagi pihak internal atau kader PDIP namun juga bagi pihak ekternal atau bukan kader PDIP.

"Untuk penjaringan bakal calon gubernur Jabar 2018 ini terbuka untuk siapa saja. Jadi partai membuka kesempatan seluas-luasnya untuk non kader termasuk Kang Ridwan Kamil," ujarnya.

Sementara itu, terkait pernyataan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 dan berharap didukung PDIP, Abdi menilai hal tersebut seperti "gayung bersambut".

"Buat kami pernyataan Kang Emil kemarin di Jakarta itu yang menyatakan ingin didukung PDIP adalah 'gayung bersambut'," kata dia.

Abdi menyarankan kepada Wali Kota Bandung tersebut agar terus menjalin komunikasi dengan pengurus partai di jajaran pusat dan provinsi.

"Tentunya Kang Emil segera menjalanin dengan jajaran partai, selama ini di DPP sudah terjalin dengan baik tinggal dibangun komunikasi di level pengurus partai tingkat provinsi," ujarnya. (ANT/DWI)

Share
Category: Plus

limitnews
No Response

Comments are closed.