Kamis, 2 April 2020

limitnews.net

Limit News > Plus > PAN Resmi Calonkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Pilgub Sumut
Posted By: limitnews, 3:49 PM, 10 Desember 2017

PAN Resmi Calonkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Pilgub Sumut

Share

edy

Letjen TNI Edy Rahmayadi/Foto IST

MEDAN – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan pasangan Letjen TNI Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Dukungan untuk pencalonan Edy Rahmayadi tersebut disampaikan dalam pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut di Gelanggang Remaja Medan, Minggu (10/12).

Surat keputusan dukungan tersebut diterima tokoh muda Sumut Musa Rajekshah yang dicalonkan sebagai wakil Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, dukungan untuk Edy Rahmayadi tersebut diberikan berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk kualitas dan pengalaman perwira tinggi TNI itu.

Selain itu, dengan eksistensi Edy Rahmayadi sebagai tokoh yang berkiprah di tingkat nasional, diharapkan keberadaan mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut dapat membawa kemanuam bagi Sumut. Pertimbangan lain, keberadaan Edy Rahmayadi nantinya diyakini mampu mempersatukam seluruh potensi yang dimiliki Sumut.

“Dengan pertimbangan sebagai pemersatu, makanya kita memilih Edy Rahmayadi,” kata politisi yang kini menjabat Ketua MPR RI tersebut.

Selain pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah, PAN juga memberikan dukungan untuk bakal calon yang akan mengikuti pilkada di delapan kabupaten/kota di Sumut.

Dukungan itu diberikan kepada Ashari Tambunan (pilkada Deliserdang), Terbit Rencana dan Syah Afandin (pilkada Langkat), Depriwanto Sihotang dan Azhar Bintang (pilkada Dairi), Nikson Nababan dan Sarlandi Hutabarat (pilkada Tapanuli Utara).

Kemudian, pasangan Andar Harahap dan Hariro Harahap (pilkada Pasang Lawas Utara), Ali Sutan Harahap dan Ahmad Zarmawi (pilkada Padang Lawas), Elfi Haris dan Hj Miarsih (pilkada Batubara), serta, Rusdi Nasution (pilkada Padang Sidempuan). (ANT/SS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz