Truk Angkut Kayu Diduga Kuat Tanpa Dokumen Masuk Kilang Kayu Simanapang

Truk mengangkut kayu Sembarang Keras diduga tanpa dokumen. Limitnews/Viktor

KARO – Satu unit truk mengangkut kayu di Jalan Lintas Kota Cane tepatnya di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Selasa (13/2/2024) dinihari WIB, yang diduga kuat tidak dilengkapi dokumen resmi masuk ke Kilang Kayu Simanapang, Jalan Lingkar Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Ironisnya, sang supir yang tidak diketahui identitasnya mengakui bahwa sama sekali tidak memiliki atau tidak memegang satu pun dokumen kayu tersebut.

“Kita tidak ada izin dokumen surat jalan bang, kayu Sembarang Keras ini, besok ngomong sama bos aja lah bang,” kata sang supir sembari mengakui menuju Kilang Kayu Simanapang.

BACA JUGA: Aneh, Diduga Barang Bukti Tipiter Polres Karo Disimpan di Kilang Kayu Simanapang

Sementara itu, pemilik Kilang Kayu Simanapang saat dikonfirmasi terkait pengakuan supir pengangkut kayu tersebut terkesan arogan.

“Kalian suruh lah Polres tangkap, datang kalian ke sini saya mau belajar dari kalian. Ada izinnya dari Kepala Desa, ini kan kayu kampung. Kalain tanyalah Kementerian Kehutanan,” kata Bapak Simanapang melalui sambungan telepon, Selasa (13/2/2024) pagi.

Terpisah, salah satu warga Kabanjahe meminta Polres Karo bertindak tegas terhadap oknum-oknum pelaku pencuri kayu yang merusak ekosistem hutan di wilayah hutan Kabupaten Karo.

“Pertama, Polisi dalam hal ini Polres Karo harus mengusut tuntas kayu tersebut apakah kayu Sembarang Keras atau Kayu Kampung, lalu periksa semua izin dokumen kayu,” kata warga Kabanjahe tersebut.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Dua Jalan Tol di Sumatera Utara

Kedua, Polres Karo harus mendalami tantangan Bapak Simanapang yang telah memperisilakan kepolisian untuk menangkap kayu tersebut.

“Ketiga bahwa Kilang Kayu Simanapang ini juga pernah dijadikan penitipan atau penyimpanan barang bukti mobil tangki hasil tangkapan Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Karo,” tegas warga tersebut.

 

Penulis: Viktor/Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US