Dhoni Martien Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Tangerang

995




Dr. Dhoni Martien, SH.MH, Ketua DPC Peradi Tangerang periode 2022-2027. Limitnews.net.Luster Siregar

01/30/2022 09:38:07

TANGERANG – Pesta demokrasi Musyawarah Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tangerang diselenggarakan di Hotel Horison Grand Serpong, Cikokol Tangerang, Sabtu (29/1/2022). Acara berjalan hikmah dan lancar. Meski terdapat perdebatan alot antar sesama peserta dan beberapa interupsi peserta terhadap pimpinan sidang menyangkut tata tertib dan agenda pelaksanaan acara serta terkait mekanisme organisasi.

Hasil pungutan suara, Dr. Dhoni Martien, SH.MH unggul dalam penghitungan suara sekaligus menghantarkannya sebagai Ketua Peradi DPC Tangerang periode 2022-2027.

Dalam penghitungan, Dhoni memperoleh suara terbanyak yakni, 195 suara, mengungguli rekannya I Enny Sri Handajani, SH.MH, Ketua periode sebelumnya yang memperoleh 153 suara (selisih 42). Sedangkan Dyah Wuri Sulistyati, SH, calon Ketua lainnya hanya memperoleh 24 suara.

BACA JUGA: Sejumlah Advokat Deklarasi Dukung Dyah Wuri Sulistyati Menjadi Ketua Peradi Cabang Tangerang

BACA JUGA: Ratusan Advokat Tangerang Deklarasikan Dhoni Martien Calon Ketua Peradi DPC Tangerang

Seusai penghitungan suara, Christine Susanti, Zulfikar Siregar, Walim, Alexander Sukiman dan Jamin Ginting sebagai majelis sidang menyatakan hasil penghitungan suara, sah sekaligus mengesahkan Dhoni sebagai Ketua terpilih.

Visi dan Misi

Sebelum dilakukan pemilihan, Dhoni tampil memaparkan visinya. Diantaranya, DPC Peradi Tangerang akan dijadikan sebagai wadah terbuka untuk meningkatkan profesionalitas serta mengayomi para anggota.

"Kami bersama jajaran pengurus, akan membuat program dengan terobosan. Mewujudkan persatuan dan mengembangkan kualitas anggota melalui serangkaian kegiatan untuk membina solidaritas dan komunikasi antar anggota DPC Peradi Tangerang," ujar pengacara senior itu.

Dhoni Martien bersama Enny dan Dyah, calon Ketua Peradi lainnya. Limitnews.net/Luster Siregar

Selain itu tambahnya menyebut misinya ke depan. Ia akan membentuk organisasi yang solid dengan tata kelola yang transparan dan akuntabel dengan membangun kepercayaan, komunikasi yang efektif.

Memberikan perlindungan dan bantuan hukum bagi masyarakat pencari keadilan serta mendampingi anggota yang menghadapi masalah hukum saat menjalankan profesi.

“Selain itu, kita juga akan meningkatkan sinergi hubungan dengan aparat penegak hukum lainnya yakni, Hakim, Jaksa, Polisi dan menjalin hubungan kerjasama dengan instansi pemerintah terkait lainnya maupun swasta,” tegas Dhoni mengakhiri.

Dalam acara perhelatan tersebut, Christine Susanti selain sebagai pimpinan majelis sidang, ia juga duduk sebagai Ketua Steering Committee (SC) dan Suasa Effendi Ginting sebagai Sekretaris.

Di sisi lain, sebagai Ketua Organizing Comitte (OC) dipercayakan kepada Rudini Sibagariang dan Imas Hillatunisyah sebagai Sekertaris.

 

Penulis: Luster Siregar

Category: TangerangTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.