Kasus Prostitusi Anak, Artis Cynthiara Alona Diseret Sebagai Terdakwa

limitnews.net

Cynthiara Alona memakai baju tahanan. Limitnews.net/Luster Siregar

TANGERANG – Artis Cynthiara Alona (36), diseret jaksa ke persidangan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dalam kasus prostitusi anak melalui online.

Acara persidangan kali ini, mendengarkan keterangan saksi-saksi. Persidangan dilaksanakan secara Virtual dan dinyatakan tertutup untuk umum, Kamis, (12/08/21). Selain foto model dan bintang iklan yang kerap berperan seronok ini, Jaksa juga menyeret dua terdakwa lainnya yakni, Abdul Azis (adik Cynthara) dan Deiky Alviandi.

Kedua pria ini bertugas sebagai pengelola hotel sekaligus berperan untuk menawarkan para korban, anak (wanita) di bawah umur melalui media sosial: Michat, Instagram, FB dan WA kepada pria hidung belang.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Mahmuriadin, sebelumnya Jaksa Adib Fahri dalam surat dakwaannya menyebutkan, bahwa pada 16 Maret 2021 lalu Hotel milik Cynthiara Alona yang terletak di Kelurahan Larangan, Ciledug, Kota Tangerang digerebek petugas kepolisian.

Alasan penggerebekan hotel miliknya itu dilakukan karena hotel tersebut santer disebut-sebut  sebagai tempat dijadikan praktik prostitusi online khusus anak-anak di bawah umur.

Dalam kasus yang menjadi perhatian publik ini, Jaksa terhadap ketiga terdakwa yang didampingi Penasihat Hukumnya, Halim Darmawan itu didakwa melanggar Pasal 88 juncto Pasal 76 UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

 

Penulis: Luster Siregar  

Category: TangerangTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.