Sunat Massal, Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Ultah PP di Desa Ranca Iyuh

Foto bersama di kantor Desa Ranca Iyuh. Limitnews.net/Esty

TANGERANG – Dalam rangka hari Sumpah Pemuda Ke-93 dan hari jadi Pemuda Pancasila (PP) Ke-62. Panitia Pelaksana melakukan khitanan atau sunatan massal terhadap 20 anak di aula Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (24/10/2021).

Acara diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting dan Pemuda Pancasila Kecamatan Panongan bersama Pemerintahan Desa Ranca Iyuh, Karang Taruna Desa Ranca Iyuh, Bansor Kecamatan Panongan, Generasi Muda Tao.

”Alhamdulillah. Saya sangat bangga dan senang, organisasi Pemuda Pancasila Ranting Ranca Iyuh berinisiatif mengadakan acara khitanan massal. Ini sangat membantu warga yang tidak mampu dan juga kegiatannya sangat positif untuk masyarakat Desa,” kata Suherman, Kepala Desa Ranca Iyuh sembari mengacungkan jempol.

Kegiatan acara khitanan massal sangat diminati oleh warga. Sangkin antusiasnya setelah mendengar informasi ada acara khitanan, sebanyak 40 anak ingin mengikuti acara tersebut. Namun demi menjaga protokol kesehatan. Kuota hanya dibatasi sebanyak 20 anak atau separuh dari jumlah yang mendaftar.

”Kami mengadakan acara khitan massal bersama organisasi Pemuda Pancasila, adalah bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. Terhadap para peserta, tidak dilakukan pungutan biaya apapun. Bahkan sampai sembuh total, tetap kami jamin dan tetap gratis,” ungkap Ketua Generasi Muda, Tau Taosu Jony Tan bersemangat.

Selain khitanan gratis, turut diberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi peserta khitan.

Selain Kepala Desa Ranca Iyuh, hadir juga Bhabinkamtibmas Brifka Bagia Alfiandi, Babinsa Peltu Riftam B. Baressi, Eddy Suherdi Ketua Karang Taruna Desa Ranca Iyuh, Suherta Ketod.

”Selamat Ulang Tahun untuk Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun. Semoga organisasi ini terus memberikan tren positif bagi masyarakat luas. Selamat hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun. Semoga generasi pemuda 2021lebih kreatif, peduli bumi, kepada negara serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tutup Kades Suherman.

 

Penulis: Esty

Category: TangerangTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.